Menu
Tampilkan postingan dengan label Minuman. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Minuman. Tampilkan semua postingan

Es Buah naga


Es Segar Merona Buah Naga


Assalamualaikum Bunda

Saya nemu resep ini dari resep kalender 2014, haha, iya dia sudah lusuh di tumpukan kertas-kertas bekas yang dari entah kapan sudah terdampar di pojokan. 

Sepertinya kalender ini juga bukan asli punya saya, kalau nggak salah punya bu boss saya, dulu. Tau kan kalau saya dulunya suka ngumpulin resep, iya ngumpulin resep doang, haha. Dan bener, dari sekian tahun yang terlewat itu baru sekarang saya eksekusi, wkwk.

Gara-garanya anak saya yang bayik ini ngoprek-ngoprek segala tumpukan yang dia temukan saat saya meleng, atau lagi asyik megangin mixer. Terus pas beresin hasil oprekan itu, berjumpa lah saya dengan gambar es buah Naga yang aduhai bikin saya nelen ludah seketika, iya, cuaca juga lagi panas pas itu. Jadi pas lah ya, buat saya eksekusi menyimpan (lagi) resepnya.




Pas paksu pulang, Alhamdulillah, dibawain si Buah Naga yang merah merona menggairahkan hati sanubari. Padahal saya gak nitip, lho ya. Katanya beliau dikasih sama temennya, hmm, Alhamdulillah lagi.

Jadi, paksu langsung saya stop masuk rumahnya. Sambil senyum-senyum manjah, saya minta buru-buru pergi ke mini market terdekat buat beli minuman soda yang saya selalu tergoda sama iklannya Cak Lontong itu.

Karena bahannya juga simple dan hampir selalu ready di toko kelontong dan sayur depan gang sono, yaudah, sekalian aja di eksekusi, ya kan? Mumpung juga lagi dahaga akut. 



Es Buah Naga

Resep Es Segar Merona Buah Naga


BAHAN:

  • 1 buah Naga merah
  • 1 buah timun 
  • 1 buah jeruk nipis
  • 1 botol sprite
  • Es batu


CARA MEMBUAT:

  1. Kupas dan potong dadu buah naga
  2. Kupas dan buang bijinya timun, serut
  3. Tata di gelas: serutan timun, buah naga, es batu. Tambahkan sedikit air jeruk nipis dan tuangi dengan sprite.


Es buah naga
Es segar merona buah naga



Selamat mencoba, semoga bermanfaat ya...

- Mak Icik -






2

King Mango Thailand

King Mango Thailand


Assalamualaikum Bunda,

Ini sebenernya udah kapan lalu ya bikinnya, serangkaian sama Resep Mango Sticky Rice, yang waktu baru dapet kiriman mangga dari Mami dua kerdus itu. Tapi baru bisa ke-posting sekarang, hehe. Bukan sibuk sih, cuman bingung mau posting yang mana dulu *halah gayanya sok kebanyakan materi.

King Mango Thailand ini sebenernya udah nge-hits tahun lalu, katanya, dan masih berseliweran sampai sekarang karena lagi musim mangga juga. Jujur sih, saya baru 'menyadari' keberadaan si Mango Thailand ini baru-baru aja, pas beberapa temen di Instagram dan Cookpad posting resep ini (duh, payah banget kan saya ya?), Hehehe...

Beberapa postingan kebanyakan menggunakan whipped cream, dan ini sepertinya sesuai resep aslinya. Tapi saya lebih tertarik dengan resep dari Bunda Amel di Instagram, yang menggunakan ice cream vanilla sebagai gantinya whipped cream. Karena dalam bayangan saya, ice cream sepertinya lebih familiar di lidah saya daripada whipped cream *duhh.

Mumpung musim mangga masih belum habis, yuk yang belum cobain resepnya, cuss...


Mango Sticky Rice





BACA JUGA: Resep Mango Sticky Rice


Resep King Mango Homemade


BAHAN:
  • 2 buah mangga (kurleb 1 kg) 
  • 5 sdm gula pasir 
  • 1 kotak yogurt drink plain (200 ml) 
  • 1 gelas es batu (agak hancurkan)
Topping :
  • 1 sachets Vanilla ice cream bubuk instant (150 gram) 
  • 150 ml air es

CARA MEMBUAT:
  1. Kupas mangga lalu potong dadu, sisakan sebagian untuk topping.  
  2. Smoothie: Blender mangga, gula, yogurt, dan es batu hingga halus.
  3. Topping: Mixer vanilla ice cream instant + air es dengan kecepatan tinggi hingga kental dan fluffy.
  4. Tuang jus mangga dalam gelas saji, beri ice cream diatasnya. Tambahkan potongan mangga.
  5. Siap deh smoothie mangga kekiniannya.


Jus mangga Thailand kekinian
King Mango Homemade

Note:
• Jika ingin menggunakan whipped cream, buat whipped cream sesuai dengan petunjuk di kemasannya. Lalu perlakukan sama untuk menggantikan ice cream diatas.


Selamat mencoba...


Salam Mangga,
- Mak Icik -




8

Top Search

New Entry

design by Helplogger

Related post

Author



Saya bukan good writer, juga bukan good blogger, apalagi baking master,,, saya hanya emak-emak berdaster yang sering lupa kalo umurnya udah tua dan anaknya udah dua
(^。^) 

Yuk kenalan disini






"Berbagi-lah hal yang bermanfaat untuk orang lain meski itu kecil, Insya Allah akan memberi manfaat lebih untuk mu meski itu kelak"

- Sera Wicaksono -

Community






Tags