Es segar merona buah Naga

Es Buah naga


Es Segar Merona Buah Naga


Assalamualaikum Bunda

Saya nemu resep ini dari resep kalender 2014, haha, iya dia sudah lusuh di tumpukan kertas-kertas bekas yang dari entah kapan sudah terdampar di pojokan. 

Sepertinya kalender ini juga bukan asli punya saya, kalau nggak salah punya bu boss saya, dulu. Tau kan kalau saya dulunya suka ngumpulin resep, iya ngumpulin resep doang, haha. Dan bener, dari sekian tahun yang terlewat itu baru sekarang saya eksekusi, wkwk.

Gara-garanya anak saya yang bayik ini ngoprek-ngoprek segala tumpukan yang dia temukan saat saya meleng, atau lagi asyik megangin mixer. Terus pas beresin hasil oprekan itu, berjumpa lah saya dengan gambar es buah Naga yang aduhai bikin saya nelen ludah seketika, iya, cuaca juga lagi panas pas itu. Jadi pas lah ya, buat saya eksekusi menyimpan (lagi) resepnya.




Pas paksu pulang, Alhamdulillah, dibawain si Buah Naga yang merah merona menggairahkan hati sanubari. Padahal saya gak nitip, lho ya. Katanya beliau dikasih sama temennya, hmm, Alhamdulillah lagi.

Jadi, paksu langsung saya stop masuk rumahnya. Sambil senyum-senyum manjah, saya minta buru-buru pergi ke mini market terdekat buat beli minuman soda yang saya selalu tergoda sama iklannya Cak Lontong itu.

Karena bahannya juga simple dan hampir selalu ready di toko kelontong dan sayur depan gang sono, yaudah, sekalian aja di eksekusi, ya kan? Mumpung juga lagi dahaga akut. 



Es Buah Naga

Resep Es Segar Merona Buah Naga


BAHAN:

  • 1 buah Naga merah
  • 1 buah timun 
  • 1 buah jeruk nipis
  • 1 botol sprite
  • Es batu


CARA MEMBUAT:

  1. Kupas dan potong dadu buah naga
  2. Kupas dan buang bijinya timun, serut
  3. Tata di gelas: serutan timun, buah naga, es batu. Tambahkan sedikit air jeruk nipis dan tuangi dengan sprite.


Es buah naga
Es segar merona buah naga



Selamat mencoba, semoga bermanfaat ya...




Post a Comment

2 Comments

  1. Udah kebayang segeeer banget mak :p.. Apalagi semriwingnya sprite, duuuh lgs dingin badan :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel sampai selesai. Jangan lupa tinggalin jejak di kolom komentar, ya dear.

Harap berkomentar sesuai artikel, dengan bahasa yang baik dan sopan.
Link Aktif dan SPAM akan dihapus.
NO WAR!

Happy reading other article....